talora07

Pembukaan PESPARAWI Mahasiswa Tingkat Nasional X

In Berita on November 9, 2008 at 2:19 pm

SALATIGA – Ibadah pembukaan Pesparawi Mahasiswa Nasional X dilaksanakan di stadion Kridanggo, Salatiga (28/10/2008). Para tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut antara lain, Mendiknas yang diwakili oleh Dirjen Dikti Fasli Djalal, Gubernur Jawa Tengah yang diwakili kepala Biro Fudamental Edi Susanto, Walikota Salatiga, John manuel Manoppo, Komandan Korem 073 Salatiga, Kapolres kota Salatiga, Muspida tigkat kota Salatiga, para camat se-Kota Salatiga, Pembantu Rektor tiga dari perguruan tinggi negeri di sekitar Jawa Tengah.

“Rangkaian kegiatan dimulai pukul 14.00 WIB dengan Ibadah pembuka dalam bentuk Oratorium. Tujuannya akan tercipta pujian yang bersifat religius,” tutur MC acara.

Renungan dipimpin oleh Pdt. Dr. daniel Nuhamara, M.Th. Dalam khobathnya Daniel Nuhamara mengingatkan agar selalu mengucap syukur atas karunia yang telah Tuhan berikan, yakni suara merdu yang dimiliki oleh para peserta Pesparawi. Dan kegembiraan adalah ketika kita mengakui kebesaran-Nya.

Selesai ibadah, acara dilanjutkan dengan laporan dari ketua Panitia Soni Heru Priyanto, lalu berlanjut ke penampilan paduan suara dari Akademi Polisi, Semarang (AKPOL, Red). Paduan suara AKPOL tampil dengan sangat maksimal. Tebukti dengan banyaknya penonton yang maju ke depan panggung, sekedar untuk mengambil foto maupun menonton penampilan mereka dari jarak yang lebih dekat.

Selesai PS AKPOL tampil, berlanjut ke sambutan-sambutan. Sambutan pertama oleh Rektor UKSW, dilanjutkan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah, yang diwakili oleh Biro Fundamental provinsi Jawa Tengah. Di sela sebelum sambutan terakhir sekaligus peresmian acara, para tamu undangan dihibur oleh tarian Aceh.

Dalam sambutan Mendiknas yang diwakilkan Dirjen Dikti mengatakan, bahwa “kami (Diknas,Red)berharap semua yang terlibat di dalam acara ini dapat memperoleh manfaatnya”. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan peresmian acara yang ditamndai dengan pemotongan balon ke udara dan bunyi sirine panjang.

Pengukuhan dan pelantikan dewan juri Pesparawi sebanyak lima orang.

Rangkaian acara Ibadah pembuka sekaligus peresmian Pesparawi Mahasiswa X ditutup dengan atraksi Marching Band AKPOL. Semuanya berakhir tepat pukul 16.00 WIB, sebelum dilanjutkan dengan defile ke kampus UKSW.

(Ferdinand U.R. Anaboeni)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: